Selasa, 27 Juli 2010

"Arti Sebuah Kata Cinta" part II

“citraaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” panggil Igo

“IGOOOO??” ucap citra kaget

“lo budek ya , gw tadi itu ada di belakang lo !! eh lo malah celingak celinguk nyari gw di depan , dasar bego” ucap igo datang bareng rio dan michael

“eeh broo , santai donk !! punya sopan santun gak ?” ucap gilang yg yg gak kalah kesel

“udah lang , gak usah emosi !! eh go , lo mendingan to the point deh !! ada perlu apa lo nyamperin gw?” Tanya citra

“gw ke sini mau ngajak lo ngedate” jawab igo

“apa ?? ngedate ?” ucap citra,gilang,rio, dan Michael serempak sampe2 semua mata tertuju ke arah mereka

Dalam hati citra” whaat ?? igo ngajakin gw ngedate !! ini beneran gak yaa ? ato jangan-jangan ini cumin mimpi ? tapi…. perasaan gw bilang kalo ini bukan mimpi ! OH MY GOD”

“wooy broo !! serius lo mau ngedate sama citra ?” Tanya rio gak percaya

“iya !! lo serius ?” Tanya Michael lagi

“iya !! emang kenapa ? ada yg salah ??” Tanya igo balik

Rio dan Michael hanya geleng kepala

“gimana cit ?? lo mau gak ?” Tanya igo ke citra

“heeem !!! gimana yaa ??” ucap citra pura-pura mikir , padahal udah geregetan buat bilang “iya”

“aah , kelamaan !! ntar jam 7 malem gw jemput lo !! gak ada tapi-tapian” ucap igo lalu pergi bareng rio dan michael

Sementara gilang memasang wajah bete abis karna citra bakalan ngedate sama igo , sementara dea hanya duduk manis lalu tangan di letakkan di dagu layaknya sedang menonton sebuah drama !!

***

Pulangnyaa……

Dea nebeng di mobil gilang bareng citra !!

“cit , aku mau nanya sama kamu ! boleh gak ?” Tanya gilang memecahkan keheningan

“ya bolehlah !! mang kamu mau nanya apa ?” Tanya citra balik

“heem , kamu suka ya sama igo ?” Tanya gilang yg membuat citra kaget setengah mati

“ha ?? kok kamu nanyanya gitu siih ?” Tanya citra dengan muka gugup

“soalnya tadi waktu igo ngajakin kamu ngedate , ekspresi kamu itu kayak seneng gitu !! kamu suka sama dia ??” Tanya gilang lagi

“eeeeeeh…….” ucap citra bingung mau jawab apa

“GILANG STOOOOOP” jerit dea

Gilang spontan langsung ngerem mendadak !!

“kenapa ??” Tanya gilang panik

“rumah gw udah lewat tadi” ucap dea cengengesan

“masa siiih ??” Tanya gilang lagi , sementara citra menghirup nafas lega karna gak jadi ngejawab pertanyaan gilang

“iya” jawab dea

“bearti kita harus putar balik donk” ucap gilang

“owh gak usah , gw bisa jalan kaki !! oh iya cit , lo main ya ke rumah gw ! gw mau cerita nih sama lo” ucap dea lalu mengedipkan mata ke citra , citra mengerti maksud dea lalu mengangguk pelan

“oh iya lang , aku ke rumah dea ya , kamu pulang sendirian gak apa-apakan?” Tanya citra

“gak apa apa siih !! tapi beneran gak perlu di anterin ?” Tanya gilang lagi

“iya beneran gak apa-apa , iya gak cit” ucap dea

“yuuups” balas citra

“yaudah , kalo gitu !! gw pergi dulu ya , daah” pamit gilang

“daaah” balas dea dan citra sambil melambaikan tangan

Gilang pun langsung tancap gas ninggalin dea dan citra !!

“oh iya , rumah lo di mana ?” Tanya citra

“di sana” jawab dea sambil nunjukkin arah rumahnya

“lah lo tadi bilang udah lewat , kok di sana ??” Tanya citra

“gw kan mau bantuin lo dari pertanyaan gilang yg tadi” jawab dea

“jadi….?? Tadi lo boongin kita ?” Tanya citra lagi

“iya…” jawab dea cengengesan “btw panas nih , mending langsung ke rumah gw aja yuk” ajak dea

“ayuuu , tapi masih jauh gak kalo jalan kaki” Tanya citra

“udah deket kok , palingan sepuluh menit lagi nyampe” jawab dea

“owh” ucap dea

Mereka pun langsung otw ke rumah dea

***

Di rumah dea tepatnya di kamar dea…. Dea langsung ijin sama citra buat mandi soalnya gerah !!! setelah dea mandi dan berpakaian dea langsung ke dapur membuatkan minum !! sementara Citra melihat sekeliling kamar dea , trus foto-fotonya yg jadul waktu masih tomboy !! lalu mata citra tertuju satu foto dea bareng seorang cowok

Tiba-tiba…

“minuman dataaaang” ucap dea

“akhiiirnya….. gw haus banget niih” ucap citra

“ya udah niiih minum , trus makan juga niih kuenya” ucap dea

“ oke… !!” ucap citra “ owh iya , itu lo sama siapa ? sama pacar lo ??” sambung citra

“heee , lebih tepatnya mantan pacar siiih , dia pacar gw waktu SMA !! bisa di bilang dia itu cinta pertama gw” jelas dea

“owh , trus cinta ke dua siapa ?? gilaaang yaaa !! ayoo ngaku loo” ledek citra

“apaaa siiiih !! truus lo sama igo kenapa tuuh ?? kalo lo natap igo tuh kayak beda gitu walaupun lo pura-pura besikap cuek” ledek dea balik

“heeeeem” ucap citra dengan tingkah salting

“hahaha , udah deh !! lo gak usah boong sama gw , gw tau kok !! lo suka kan sama igo” ucap dea lagi

“iya..iya… gw ngaku !! tapi lo juga suka kan sama gilang ?? ayooo ngaku loo” balas citra

“heeem , gimana yaaa….??? So far sih gw suka sama dia karna dia cute ,ganteng,cool !! pokoknya tipe gw bangetlah” ucap dea

“owh….!! Oh iya , lo bisa bantuin gw gak ??”Tanya citra

“bantuin apa ??” Tanya dea balik

“gini.. ntar malem kan gw mau ngedate sama igo !! truuus lo bisa gak milihin baju yg pas buat gw !! gw bingung nih mau pake baju apa” pinta citra

“heem bisa kok , jadi sekarang kita ke rumah lo nih ??” tanya dea

“hah ?? sekarang ? emang sekarang jam berapa ?” Tanya citra

“jam 15.17” jawab dea sambil ngeliat jamnya

“whaaat ?? sumpeh lo ! ya udah sekarang kita ke rumah gue” ucap citra lalu berdiri menarik tangan dea

“iya..iya… sabaar !! gw ngambil hape ama dompet gw dulu” ucap dea

“ya udah cepetaaan” kata citra yg mulai panik

Dea pun segera mengambil dompet dan hapenya lalu di masuk kan ke dalam tas !!!

“oke….!! Gw udah siap” ucap dea

“kalo begitu kita berangkat sekarang” ucap citra

Merekapun segera memanggil taksi , dan langsung otw ke rumah citra !!

***

Jam 15.34 mereka sampai di rumah citra…..!! citra langsung mengajak dea ke kamar !!!

Di kamar citra….

“buseet , ini semua baju lo cit ??” Tanya dea yg meliat banyak baju drees di lemari citra

“iya ini semua di beliin sama nyokap gw , tapi sayangnya gak ada satupun yg pernah gw pake” jawab citra

“kenapa??” Tanya dea heran

“soalnya gw gak biasa pake rok apa lagi pake high heels” jawab citra

“ada-ada aja lo , kan mubazir kalo gak di pake” ucap dea

“ya mau gimana lagi !!”ucap citra “oh iya mendingan sekarang kita seleksi ni baju , kita pilih yg mana paling cocok buat gw” sambung citra

“oke , ya udah semua baju lo keluarin” ucap dea

Citra pun langsung ngeluarin semua baju dreesnya , lalu di letak kan di atas tepat tidur. Mereka mulai bingung memilih baju , karna semuanya cocok buat citra !!

“jadi yg mana nih ??” Tanya citra

“heeem , semuanya cocok sama lo !! ya udah mending lo pake yg ini aja” saran dea sabil nunjukin sebuah drees berwarna biru

“yakin loo ??” Tanya citra ragu

“iya yakiin, ya udah sono lo mandi , habis itu baru di make up !! liat tuh udah jam berapa” ucap dea sambil nunjukkin ke arah jam dinding yg sudah menunjukkan pukul 17.35 !

“oh iya , ternyata udah jam segini !! gw mandi dulu ya” pamit citra

“udah cepetan” ucap dea

Citrapun mandi , setelah selesai mandi citra langsung mengenakan drees pilihan dea !! tiba… mamanya citra datang

“eh , ada temen kamu rupanya , pantesan tadi ribut “ ucap mamanya citra

“hehe , maaf tante !! oh iya ,kenalin tante nama saya dea” ucap dea memperkenalkan diri

“oh iya , kamu mau kemana ? tumben banget pake baju drees” Tanya mama citra

“citra mau ngedate tan” serobot dea waktu citra mau ngejawab

“ha ? apasiiih !! enggak kok ma boong” tengkar citra

“ya udah , sukses deh buat acara ngedate kamu !! oh iya mama tinggal dulu ya , dea tante tinggal dulu” pamit mama citra

“iya ma/tante” balas dea dan citra

citra pun langsung make up ,stelah itu memakai high heels !!

“dea !! gimana gw sekarang ??” Tanya citra

Dea hanya menunjukkan ke dua jempolnya lalu berkata “perfect”

“oh iya jam berapa sekarang ??” Tanya citra

Merekapun sama- sama ngeliat jam dinding

“jam 18.50” ucap mereka serempak

Setelah selang waktu lima belas menit , tiba2 terdengar bunyi klason mobil !!

“eh cit , igo udah dateng tuuh” ucap dea

“haduuuh , gw gak pede nih” ucap citra

“lo cantik kok , banget malah ! udah sana cepetan” ucap dea mendorong citra

Citra pun langsung ke luar rumah , di depan rumah sudah ada igo menunggu di depan mobilnya yg berwarna putih

Igo begitu kaget ketika ngeliat citra , dia ngeliat citra dari ujung bawah sampai ujung kaki

Dalam hati igo “ ternyata citra cantik banget kalo di dandanin”

“eh lo lama banget sih keluarnya , gw udah nunggu lama tau” ucap igo berusaha untuk tetep cool

“ya sabar doonk , aku tadi pamit dulu” ucap citra

“ya udah sekrang kita berangkat , cepetan masuk” ucap igo sambil ngebukain pintu buat citra

“iya bawel” kata cita lalu masuk ke mobil igo

Mereka langsung pergi..

Di mobil….

“kita mau kemana ??” Tanya cita

“ke restoran aja deeh” ucap igo sambil nyetir

“uuuh , gak romantis banget siiih !! masa cuman ke restoran doank” keluh citra dalam hati

Sesampai di restoran xxx….!! Mereka turun langsung dari turun dari mobil…!!

“niiih…” ucap igo nyerahin tangannya buat di gandeng citra

“ha ? apa ?” ucap citra gak ngerti

“huuuft , gandeng tangan gw bego” ucap igo kesel

Citra dengan tampang kesel tapi seneng langsung mengandeng igo masuk ke resto tsb !!

Sesampai di meja makan , pelayan pun datang !! mereka lalu memesan makanan , igo dari tadi merhatiin gerak gerik citra , sementara citra dari tadi risih sama drees yg dia pake ! suasana pun hening dari mulai pesanan datang sampe mereka selesai makan dan pulang !!

Di perjalanan pulang….

“igo..” panggil citra memecahkan keheningan

“ia kenapa ?” Tanya igo

“lo kenapa sih ngajakin gw ngedate ??” Tanya citra

“emangnya salah ??” Tanya igo balik

“ya aneeh aja , apa jangan-jangan ini sebagai permintaan maaf lo karna udah bikn BB gw rusak” tebak citra

“heem , mungkin 20% nya itu , tapi 80% nya gw punya alasan lain” ucap igo sambil nyetir

“alasan lain ?? alasan apa ??” Tanya citra

“naaah udaah sampee nih di rumah lo, bentar gw bukain pintu” ucap igo lalu turun dari mobil sambil ngebuka pintu mobil untuk citra

“makasih ya” ucap citra keluar dari mobil

“oke sampe ketemu besok , jangan sampe telat loh” ucap igo lalu masuk ke mobil dan tancap gas.

Citra lalu masuk ke rumahnya dan langsung masuk ke kamarnya !!

“huuuuft , capek banget hari ini !!” ucap citra sambil merebahkan badannya di tempat tidur “tapi gak apa-apalah karna gw baru aja ngedate sama cowok yg gw taksir , yaaa….. walaupun dalam kondisi gak enak” sambung citra lalu gak lama kemudian tertidur

***

Besoooknya di kampus…

Cita berjalan sambil nguap-nguap karna masiih ngantuk gara2 semalem…

Tiba2…

“ciitraaaaaaaaaa”panggil dea

“apa siih” balas citra lemes

“eh lo tau gak ??” tanya dea

“tau apanya ??” Tanya dia balik

“masaa !! satu kampus gosipin kalo lo ama igo pacaran” jawab dea

“APA ??” ucap citra langsung melek

Iya beneran , tadi gw gak sengaja denger pembiacaraan anak anak kampus” ucap dea

Tiba2.. mereka gak sengaja mendengar pembiacaraan mahasiswa lain

“eh eh lo tau gak !! masa katanya igo pacaran sama citra” ucap salah satu dari mereka

“ha ?? masa ? maksud lo sama si jazzy citra ? yaaah patah hati donk gue” ucap salah satu mahasisiwi di situ

“huust , tu citra tu” sambil menunjuk ke arah citra dan dea

Semua mata langsung menuju ke arah mereka berdua , citra dengan dea pun pergi dari tempat itu !

“citraa” panggil gilang

“eh cit , gilang manggil lo tuh” ucap dea

“mana ?” Tanya citra celingak celinguk

“itu tuh” ucap sambil nunjuk gilang

Citra dan dea pun langsung nyamperin gilang…!!

“aku mau nanya something sama kamu” ucap gilang

“nanya apa ??” Tanya citra

“lo beneran pacaran sama igo ??” Tanya gilang balik

“engak kok , itu cumin gossip” jawab citra

“tapi.. lo suka kan sama igo ??” Tanya gilang lagi “ gw mau lo jujur , lo sebenarnya suka kan sama igo??” sambung gilang

“(menarik nafas) , iya aku suka sama igo” jawab citra

Gilang lalu diam sejenak , hening beberapa detik sampai akhirnya gilang membuka suara

“berarti dugaan gw bener , kalo lo emang suka sama igo” ucap gilang yg nampak kecewa

“kamu marah ya sama aku ??” Tanya citra

“gak kok ,gw gak arah sama lo !! justru gw seneng karna lo udah mau jujur sama gw” ucap gilang

“beneran ??” Tanya citra

“iya” jawab gilang

“thaaanks ya lang” ucap citra

Tiba2…

“citra, gw mau ngomong sama lo” ucap igo

“ngomong apa ??” Tanya citra

“gak di sini , mending kita cari tempat sepi” ucap igo lalu narik citra

Di tamaaan….

“lo mau ngomong apa siih ??” Tanya citra kesel karna di tarik sama igo

“lo udah denger belum gosip tentang kita ?” Tanya igo

“udah emang kenapa ?” Tanya citra balik

“trus kalo di jadiin beneran gimana ??’ Tanya igo lagi

“maksud lo??” ucap citra gak ngerti

“ya ampuun.. maksud gw (narik nafas) lo mau gak jadi cewek gw ??” Tanya igo

GUBRAK……

“ha ?? jadi pacar lo?” ucap citra kaget

“lo mau gak ?? gw gak bakalan ngulangin pertanyaan ini lho” ancam igo

“lo nembak gak romantis banget siih , lebut dikit kenpa sih” ucap citra kesel

“iya…iya ! Skolastika Citra Kirana Wulan lo mau gak jadi cewek gw” ucap igo sok sok lembut

“gimana ya ?? terimaaa enggak terima enggak” canda citra

“udah deh , cepetan dikit kenapa siih” ucap igo kesel

“iya… gw mau jadi cowok lo baweel” kata citra memencet idung igo

“auuuw , dasaaaar !! sakiit tauuu !! niih rasaain” balas igo memencet idung citra

***

Setelah seminggu Igo dan citra pacaran , tapi anehnya gaya pacaran mereka gak kayak anak muda biasanya , mereka pacaran itu sebagian besar BERANTEM !! sementara dea dan gilang lagi dalam proses pedekate , gilang juga udah berusaha buat lupain citra dan berusaha buat nerima dea !!

Di rumah dea… ada yg mengetok pintu dea…!!

“iyaa… tunggu sebentar” jerit dea

Pada saat dea membuka pintu gak ada siapa2, tiba2 matanya tertuju ke subuah kotak kado

“punya siapa nih??” ucap dea heran

Setelah dia ngeliat sekelilingnya dia ngeliat ada kertas yg bertulisan “to:dea”

“buat gw ?? pasti dari gilang niiih” ucap dea sumringah lalu membuka kado tersebut

Betapa kagetnya dea waktu ngeliat ternyata isinya adalah tengkorak mungil yg sering dea koleksi , dia jadi teringat mantannya yg sering ngasih dia tengkorak mungil kayak gini !!

***

Besoknya di kampus…

Citra,dea,gilang dan igo kebetulan lagi ngumpul

“eh lo ,balikin gak BB gw , itu BB baru sembuh gara2 lo rusakin tau gak” ucap citra kesel karna BB nya di rebut igo

“pinjem bentar kenapa siih , batre gw tadi lowbat mangkanya gw pinjem punya lo” kata igo

“awas aja kalo rusak lagi” ancam citra

“eh lo bedua , bisa gak sehari aja gak berantem !! ingat status lo bedua itu sekarang pacaran bukan musuhan” kata dea

“abis lo liat tuh , dia dulu yg mulai” kata igo

“kok gw ?? lo tau gak yg suka mulai duluan” balas citra

“lo”

“lo”

Dea dan gilang hanya saling pandang lalu geleng geleng

“eh dea , ntar sore ke TA yuuk” ajak gilang

“oke , tapi kita ketemuanya langsung di sana aja gimana ??” pinta dea

“oke terserah kamu aja deh” ucap gilang

***

Soreenya… di TA !! dea udah sampe duluan , udah lima belas menit nunggu dea pun buka twitter lalu update “@TA nungguin someone”

Selang 15 menit lagi… tiba2 ada yg manggil deaa

“deaa” panggil cowok itu

“iih kamu lama bangeet….” Ucapan dea terputus ternyata itu adalah FENDI mantan pacar dea

“hai apa kabar?” sapa fendi

“ba,,,baik” ucap dea canggung

“aku gak sengaja liat kamu update di twiiter kalau kamu lagi di sini , ya kebetulan aku lagi disini jadi aku samperin” ucap fendi

“owh” balas dea singkat

“gimana ? hadiah dari aku , suka ?” Tanya fendi

“hadiah ?? owh jadi hadiah tengkorak itu dari kamu ??” Tanya dea balik

“iya” jawab fendi

“tengkoraknya keren banget , thanks yaa” ucap dea

“iya sama-sama” balas fendi

Tiba2… ada yg manggil dea lagi dan itu adalah gilang

“deaa” panggil gilang

“gilang , kamu lama banget sih ??” Tanya dea

“biasa macet , namanya juga Jakarta !! ini siapa ??” Tanya gilang ngeliat fendi

“owh kenalin ini fendi , fendi kenalin ini gilang” ucap dea

“mending sekarang kita jalan yuuk” ajak gilang

“ayook , fendi aku tinggal dulu yaa” pamit dea

Dea dan gilang pun pergi ninggalin !

***

Sepanjang perjalanan dea gak ngedengerin gilang cerita , dia hanya fokus memikirkan fendi

‘jadi gitu ceritanya !! dea.. kamu dengerin aku gak sih ??” Tanya gilang

“iya fendi kenapa??” Tanya dea spontan

“apa ? fendi ? gw gilang bukan fendi , apa maksud lo fendi yg tadi ??” Tanya gilang yg nampak kesel

Dea hanya dia aja , di bingung kenapa dari tadi dia mikirin fendi…!!

“gilang.. aku mau kita pulang yuk” ajak dea

“pulang ?? kok pulang?” Tanya gilang

“kepala aku tiba2 pusing banget” ucap dea boong

“ya udah kalo gitu kita pulang” ucap gilang

***

Malamnya di rumah dea.. tiba2 bel di ruahnya bunyi , dea pun membuka pintu dan ternyata dia adalah fendi

“fendi ??? oh iya silahkan masuk” ucap dea

Merekapun langsung duduk di ruang tamu

“kamu ada perlu apa ke sini ??” Tanya dea

“aku mau bilang kalo sebenarnya…” ucap fendi

“sebenarnya apa ??” Tanya dea

“sebenarnya aku masih sayang sayang sama kamu , kamu mau gak balik lagi sama aku ?” Tanya fendi

Dea benar2 kaget dengar pernyataan fendi yg to the point , yg dea sesalkan kenapa fendi baru datang sekarang setelah dia berusahan buat ngelupain fendi !!

“heem , fen ! aku gak bisa jawab sekrang deeh , sorry yaa” ucap dea

“heeem , gak apa2 kok !! kamu gak perlu jawab sekarang , yauda aku pulang dulu ya” pamit fendi

“iya , thanks ya udah mampir” ucap dea

***

Besoknya di kampus…. Gilang ngajakin dea ke taman dekat kampus , gilang berencana buat nembak dea !!

“kamu ngapain ngajakin aku ke sini ??” Tanya dea

“aku ngajakin kamu ke sini karna aku mau nanya sesuatu yg penting sama kau” ucap gilang

“nanya apa ??’ ucap dea

“kamu mau gak jadi cewek aku ??” Tanya gilang

Spontan dea kaget

“aaa ... akuu .. !!" jawab dea terbata - bata
"aku minta maaf , aku ga bisa jadi pacar kamu , aku emang suka sama kamu tapiiiii .... " ucap dea

"tapi kenapa?" tanya gilang

"dengerin aku sampai selesai dulu,lang" pinta dea

gilang pun diam dan mendengerkan dea sampai selesai bicara

"aku emang suka sama kamu , tapi cuma sekedar SUKA bukan SAYANG" tegas dea

gilang hanya terdiam dan nampak kecewa .. suasana pun hening sesaat
"heeem , ga papa kok , aku terima atas jawaban kamu . lagi pula aku kan ga bisa maksa kamu atau siapapun buat sayang sama aku" ucap gilang
"tapi aku yakin suatu saat kamu bisa sayang sama aku" ucap gilang mencoba menghibur diri

"ha iya gak ada yg ga mungkin kok" jawab dea sambil senyum
"udaah yuk lang,kita pulang" ajak dea

"yuuuuk" balas gilang

******

Besoknya di MALL
citra,igo,dea dan gilang lagi hangout bareng

"igooooo" teriak salah satu dari pengunjung mall

igo pun mencari asal usul suara

"hey, apa kabar bro" sapa orang tersebut sambil menepak pundak igo

igo pun membalikkan badan "wah elo kirain gw siapa , baik baik gimana kabar lo?" balas igo

"gw baik juga , udah lama ya kita ga ketemu semenjak lulus SMP" ucap laki2 itu

"eh iyaaiya , oiya kenalin nih cewek gw . Citra ini Fendi temen aku , dan Fendi ini Citra cewe gw" ucap igo sambil memperkenalkan cita dan fendi

"lo berdua doang disini?" tanya fendi

"ber4 , tapi 2temen gw lagi ke toilet" jawab igo

"eh itu mereka datang" ucap citra yg berdiri di depan fendi , sambil menunjuk ke arah dea n gilang yg berjalan ke arah mereka

fendi pun membalikkan badan
"deaaaa???!lo gilang kan ya?" ucap fendi

"loh kalian udah saling kenal? wah bagus dong jadi gw gak perlu ngenalin diri kalian lagi" tanya igo

"iyaaa gw udah kenal kok" jawab fendi

dea dan gilang cuma bisa diam dan heran

"yauda sekarng kita ngapain diri disini?" tanya citra ke semua

"kita makan aja yuk gw laper banget" jawab dea
"fen,kamu mau ikut?" tanya dea

"hem,gimana yah iya aku ikut deh kebetulan cacing diperutku udah pada berontak" ucap fendi

"yauda jalan dong" pinta igo

****
di resto

cita dan igo biasa berantem berantem ga jelas , sampe bikin gilang dea dan fendi geleng2 kepala . sedangkan dea gilang fendi merasa canggung terutama dea .
dea sekali sekali melirik ke arah fendi dan gilang yang duduk bersebelahan .

"OOOOHHHHHHH GOD!!!!!!!ada apa ini sama hati gw,kenapa jadi degdegan gini sih" ucap dea dalam hati

pesanan pun datang dan mereka semua segera menyantapnya

selesai makan , fendi ngjak dea pulang bareng . tapi dea menolak karna dia udah janji mau pulang bereng sama gilang

akhirnya mereka pun pulang ke rumah masing2

****
dikampus citra ngliat dea lagi nglamun
"hey de" sapa citra memecahkan lamunan dea

"eh iya cit ada apa, kelas uda mulai ya??" tanya dea panik

"belum kok,masih 1jam lagi.. lo kenapa sih uda 1minggu ini gw liat lo murung terus" tanya citra
"cerita dong sama gw siapa tau gw bisa bantu lo" tanya citra lagi

"ah gpp kok,cuma lagi bingung aja" jawab dea

"bingung kenapa?" ucap citra

"iya bingung sama hati gw,tiba2 dilema gini.. disaat gw udah hampir bisa nglupain masa lalu gw dengan hadirinya orang baru eh dia malah hadir dan bikin semuanya jadi rumit" jelas dea

"eh tunggu,, maksud lo gilang dan fendi?? fendi itu cinta pertama lo kan?" tanya citra

"iya dia cinta pertama gw,yg fotonya pernah lo liat dikamar gw" jawab dea
"waktu itu gilang nembak gw trus fendi juga minta balikan sama gw" ucap dea

"kok lo ga cerita sih, huuuuuu" ucap citra

"hhehehe iyaaa maaf yaa citra sayang gw pikir ini ga begitu penting buat lo jadi gw ga cerita deh" ucap dea

"iyaa ga papa kok,kan sekarang lo uda cerita.. trus skrg gimana??" tanya citra

"pertama kali gilang nembak, gw tolak tapi 2hari yang lalu dia nembak gw lagi dan belum gw kasih jawaban . trus udah 1minggu lebih gw nggantung pertanyaan fendi" ucap dea (maaf yah yg gilang nemabk ke2 kalinya gak gw tulis , kepanjangan nanti hehehe :p)

"yauda sekarang tanya hati lo,lo pilih siapa diantara mereka" . "pilih yang emang pas sama hati lo" ucap citra

"iyaa cit,makasi ya udah denger curhatan gw" ucap dea

"iyaaa bolangggg,yauda yauuuk masuk kelas..bentar lagi kelas mulai nanti kita telat" ajak citra

*****
akhirnya dea memberanikan diri untuk memberikan jawaban kepada ke2 cowo tersebut .
siang ini dea pergi sama gilang , dan malamnya dea mau pergi sama fendi

di cafe
"lang..." ucap dea

"iya apa" ucap gilang

"kamu tau kenapa aku ajak kamu keluar?" tanya dea

"gak tau,emang kenapa?" tanya gilang balik

"kamu ga penasaran sama jawaban aku atas pertanyaan kamu kemarin??!" ucap dea

"yaah penasaran lah,kamu mau jawab sakarang??yauda jawab aja aku udah siap kok sama jawaban kamu" ucap gilang

"akuuuu,lagi lagi cuma bisa bilang maaf sama kamu aku belum bisa sayang sama kamu" ucap dea

"iyaaaa ga papa kok,aku uda tau kalo kamu akan jawab kaya gini makanya tadi aku bilang uda siap apapun jawaban kamu" ucap gilang

"diih sok tau ah kamu,emang tau darimana aku bakalan jawab begini??" tanya dea

"dari mata kamu" canda gilang

"serius ah" tanya dea heran

"aku lebih serius, mata kamu bilang kalo kamu ga pernah sayang sama aku .. tiap kita jalan bareng tatapan mata kamu sering kosong" jelas gilang

"hah iya deh apa kata kamu aja" ucap dea yg masih heran (gw aja heran emang bisa ya mata ngomong wkwkw wah gilang ada2 ajaah :p)

***
malamnya , dicafe sama fendi
"de,gimana sama pertanyaan gw?"tanya fendi

"hem gimana yah??" ucap dea

"lo mau gak nerima gw jadi pacar lo lagi" tanya fendi lagi

diam sejenak ---
"gak mau ....." ucap dea

"yaaaahh" ucap fendi kecewa

"gak mau untuk bilang enggak" ucap dea sambil senyum

"jadi maksud lo, lo terima gw lagi jadi pacar lo??" tegas fendi

"iyaaaaaaa pepen" ucap dea menyakinkan

gak lama makanan pun datang , dan bertepatan datangnya makanan ternyata igo,citra dan gilang dari tadi hadir tanpa disadari fendi dan dea .

"looh kok kalian ada disini??" tanya dea heran

"tadi kita kerumah lo,kata nyokap lo,lo lagi ke cafe sama fendi yauda kita susul deh" jawab citra

"oiya yauda duduk doang" sambung fendi

"silahkan duduk tuan putri" ucap igo sambil menarik kursi dan menawarkan duduk ke citra

"ih sok romantis tau gak lo" ucap citra sambil duduk di kursi yg igo tawarakn

"yeeeeeeeee serba salah deh gw sama lo,gw cuek salah romantis juga salah..jadi serba salah deh gw" ucap igo sambil ngacak2 poni citra

"igoooo udah yaaa udah poni gw berantakan tauu gak" ucap citra

"iyaaaa sayanggggggg maaf" ucap igo sambil cibit pipi citra sangking gemesnya

"nah gituuu dong jangan berantem mulu,kalo gini kan enak diliat tau" ucap dea
"oiya gw sama fendi udah balikan lagi" ucap dea tanpa maksud buat gilang tambah kecewa

"waaah selamat yaaaa!!" ucap citra , igo gilang beberengan

"fen,kalooo gitu teraktir kitaa makan lah" ucap igo

"iyaaaauda kalian pesen aja nanti gw yang bayar" ucap fendi

"gw ikut seneng ngliat kalian semua bahagia,cinta itu emang ga harus memilikikan??! gw udah rela citra sama igo dan gw pun harus rela dea sama fendi , karna cinta emang gak bisa di paksa . cinta datangpun gak akan ada yang tau .. so buat kalian semoga langgeng yah , jangan berantem" .. go,jagain citra yaaa jangan sampe lo nyakitin dia dan buat lo fen jagain dea juga yah jgn kecewain dea lagi .. ok" pinta gilang

"iyaaaaaa makasi yah lang" jawab mereka berbarengan


THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar