Minggu, 25 Juli 2010

"Arti Sebuah Kata Cinta" part I

Citra adalah mahasiswi di salah satu universitas ternama di Jakarta. Di kampusnya dia cukup di kenal , dikarenakan citra memiliki suara yang sangat unik dan enak di dengar !! Citra punya pacar yang bernama Gilang , cowok yg terkenal cuek dan berwajah tampan, mereka sudah jalan hampir 2 tahun , namun saat ini citra sudah ga ada perasaan apa-apa sama gilang!! Karena.. dia sudah jatuh hati kepada Igo , cowok terpopuler sekaligus kapten basket di kampusnya !!

****

“hayooo , ngapain kamu di sini ??” Tanya gilang kepada citra yg sedang duduk di bawah pohon rindang dan sesekali ngelirik Igo di lapangan basket.

“apa siih!! Aku itu lagi ngerjain tugas” jawab citra

“emang belum selesai??” Tanya Gilang lagi

“sebenernya udah sih!! Cuman mau aku periksa lagi , takut ada yg salah” jawab citra sambil senyum manis ke Gilang

“owh, iya tadi aku denger-denger di kelas kita nanti ada murid baru pindahan dari bandung !! Trus katanya lagi ,dia anaknya cantik, manis,imut! wah ,mantep nih kalo di kelas ada cewek kayak gitu” ucap gilang yg berusaha membuat citra cemburu

“owh” jawab citra singkat lalu kembali autis ke hapenya

Dalam hati gilang “ kok Cuma ‘owh’ doang , emangnya citra gak jeaulos ya gw ngomong kayak tadi ?? tapi mungkin aja sekarang dia lagi pusing mikirin kerjaan !! ya…. Mungkin”

“eh ,btw bentar lagi kelas mau mulai nih , ke kelas sekarang yuk!!” ucap citra membuyarkan lamunan gilang

“ha ?? kau bilang apa tadi ?” Tanya gilang yg baru connect

“huuuh !! aku bilang bentar lagi kelas mau mulai , mending kita ke kelas sekarang,dari pada telat !! ayook cepeetaaan” jawab citra lalu menarik tangan gilang

“iya iya” ucap gilang

****

Di kelas….

Bu Tesa sedang mengajar di kelas Citra dan Gilang !! Tiba2 datang dosen lain yg di ikuti seorang cewek dan memanggil Buk Tesa , lalu mereka berdiskusi sebentar, dan tak lama kemudian dosen itu pergi!! Setelah itu ,Bu Tesa masuk ke dalam kelas di ikuti cewek yg bersama dosen tadi!

“baiklah , kita kedatangan mahasiswi baru pindahan dari Bandung!! Silahkan perkenalkan diri dulu” ucap Bu Tesa

“makasih bu!! Baiklah teman teman ,perkenalkan nama saya Panendra Larasati , ato biasa di panggil Dea!! Saya pindahan dari Bandung , mohon bantuan teman teman semua , terima kasih ” ucap dea ke semua mahasiswa di depan kelas

“baiklah dea, sekarang kamu boleh duduk di samping Citra” ucap bu tesa

“makasih bu” ucap dea lalu duduk di samping citra

“hy , kenali gw citra” ucap citra ke dea

“nama gw dea!! tapi khusus buat lo , karna lo teman pertama gw disini , lo boleh panggil gw BOLANG” ucap dea dengan senyum manisnya

“HAH BOLANG??” ucap citra heran

“hey kalian berdua , jangan bicara di dalam kelas” tegur bu Tesa

“ha ?? eeeeh , i..iya bu ! cuman kenalan doang” jawab citra gekagapan

“lebih baik kalian konsen dulu ke materi yg saya berikan , nanti setelah kelas saya selesai baru lanjutin” ucap bu tessa

“iya bu” jawab citra dan dea serempak

***

Setelah selesai kelas buk tessa , citra dan dea jalan2 keliling kampus !!

“owh…!! Jadi lo itu sebenernya tomboy !! padahal kalo gw liat , lo gak tomboy banget kok” ucap citra sambil ngeliat dea dari ujung rambut sampai ujung kaki

“eehm , sekarang sih emang gak keliatan tomboy , gw udah berusaha buat agak keliatan agak femini !! kalo menurut lo gimana ?? gw udah keliatan feminim belom ?” Tanya dea

“heeem , lumayanlah !! tomboy enggak , feminim enggak” ucap citra

Tiba2…

“heei , cit “ ucap gilang yg baru datang dan tiba2 langsung ngerangkul citra

“hai , owh iya , kenalin ini temen baru aku namanya dea , trus dea ini pacar aku namanya gilang” ucap citra santai

“kenalin gw dea” ucap dea menjabatkan tangannya

“udah tau” ucap gilang cuek

Dalam hati dea “ iih gila, ni cowok jutek banget banget sih , tapi kalo di liat liat dia ganteng juga”

“kok kamu gitu sih , maaf ya dea , gilang orangnya emang kayak gitu” ucap citra

“gak apa2 kok santai aja , oh iya gw pulang dulu ya !! gw udah di tungguin nyokap” ucap dea

“owh , oke deh !! bye” ucap citra

“bye” balas dea , lalu pergi ninggalin gilang dan citra

“btw temenin aku ke kantin donk , soalnya dari tadi aku belum makan nih” pinta gilang

Dalam hati citra “aduuuh , gimana nih !! sekarang kan jadwalnya Igo sama temen2nya latihan , cari alasan apa ya??”

“gak bisa lang , soalnya……. aku mau……. Ke………. perpus !! iya bener ke perpus” ucap citra terbata bata

“beneran??” Tanya gilang yg mulai curiga

“i.. iya bener , masa siiih aku boong” ucap citra lalu mebuang muka sambiil bilang “aduuuh”

“ya udah , kalo emang penting kamu pergi aja” ucap gilang

“trus kamu gak apa2 ke kantin sendirian ??” Tanya citra

“ya ga papalah , kan aku udah gede” ucap gilang sambil mengangkat kedua alisnya

“haha , iya juga ya” ucap citra ketawa

“ya udah aku pergi dulu , dadah citra sayang” kata gilang sambil mengacak poni citra lalu pergi

“soory lang , aku gak bermaksud boongin kamu” ucap citra sambil ngeliat gilang jalan menuju kantin

***

Di lapangan basket citra celingak celinguk soalnya dia gak ngeliat Igo , yg ada cuman temen2 Igo sedang latihan basket.

“yah !! kok igo gak ada ?? apa jangan2 dia sakit ato ada acara sampe2 gak latihan , tumben banget !! huuuuft , sia sia donk usaha gw ,sampe boong segala sama gilang !! kalo tau gini mending gw ikut aja ke kantin , mendingan sekarang gw susul gilang aja” ucap citra lalu ninggalin lapangan basket

Di perjalanan menuju kantin , tiba2 BB citra bunyi !! citra langsung meraih BB nya yg ada di tas , tiba2 citra tabrakan sama cowok !! sampe sampe dia jatuh dan BB nya kelempar !!

“auuuw” rintih citra

“eh , kalo mau nelfon jangan di jalan donk” ucap cowok itu yg ternyata adalah Igo

“IGO ?? eheh tapi tunggu dulu.. kenapa jadi lo yg nyolot , harusnya gw dong !! awas aja kalo BB gw rusak” ucap citra

“tapi gara2 lo , gw jadi tambah telat tau gak ,gw harus latihan basket sama temen2 gw!! Buang2 waktu gw aja lo” kata igo lalu pergi ninggalin citra

“huuuh , igo nyebelin banget siih !! tapiii.. igo kalo di liat dari deket cakep juga yaa !! baru kali ini gw bisa bicara langsung sama igo !! oh iya… BB gw ?? huhuhu , rusak deeeh” ucap citra ngeliat BB nya gak bisa di idupin , lalu citra pun pergi ke kantin buat nyapamperin gilang

***

Di kantin…

“citra ?? gak jadi ke perpus ??” Tanya gilang yg kaget karna citra dating

“gak jadi” ucap citra lemes lalu duduk di samping gilang sambil muter muterin BBnya

“BB kamu kenapa kok mati ??” Tanya gilang

“tadi gak sengaja jatuh waktu jalan , jadinya gak bisa di idupin deh !!” jawab citra boong

“heem!! BB kamu kan baru bulan keamarin di beli , pasti ada garansinya donk !! ucap gilang

“ya adalah , tapii kan harus nunggu minimal 1 minggu , trus selama 1 minggu aku pake hape siapa donk ??” Tanya citra bingung

“kamu pake BB aku aja , niiih” ucap gilang sambil nyerahin BB nya ke citra

“trus kamu ??” Tanya citra

“ya aku kan bisa pake hape aku yang satunya lagi” ucap gilang

“hape yg satunya lagi ?? maksud kamu, hape yg ada sentarnya yg sering kamu letakin di bwah bantal kamu ??” Tanya citra lagi

“iya….!! Udah pake aja , lagian aku tau kamu pasti butuh banget BB ini !! ntar kalo BB kamu udah bener , baru kasih ke aku lagi” ucap gilang sambil naro BB nya di tangan citra

“thanks ya lang” ucap citra

“iya , sama sama asal kamu seneng , pasti aku seneng” balas gilang

Dalam hati citra “gilang gilang ,, lo baik banget sih sama gue !! kenapa sih hati gw buta , jelas jelas di depan mata gue udah ada cowok sebaik gilang , tapi kenapa gw harus suka sama Igo bukan sama lo”

***

Di samping lapangan basket , igo sedang duduk sambil senyum senyum gak jelas !! Rio dan Michael (temen akrab igo) juga di buat bingung sama perubahan sikap igo !!

“si igo kenapa tuh ?? senyum senyum kayak orang gila” Tanya rio ke Michael

“gak tau !! mungkin dah gila kali tu anak” jawab Michael

“atau jangan jangan si igoooo…. Lagi jatuh cinta” tebak rio

“ha ?? igo jatuh cinta ?? masih sih ?” ucap Michael gak percaya

“yaa , gw kan cuma nebak !!mending kita samperin igo aja!” saran rio

“ayoook” balas michael

Rio dan Michael pun nyamperin igo

“woooy broo, kenapa lo ??” Tanya Michael

“kenapa apa nya ??’ Tanya igo balik

“ya.. tadi lo kenapa senyum senyum sendiri kayak orang gila??” Tanya Michael lagi

“heem , lagi seneng aja” jawab igo singkat

“seneng kenapa ?? cerita cerita donk” pinta rio

“heeeem , ada deeeeeh” ucap rio sambil engangkat kedua alisnya

Rio dan Michael pun saling pandang dan mengangkat kedua bahu mereka.

***

Sorenya…

Citra ngajakin Gilang ketemuan di kafe buat ngomongin sesuatu hal yg penting !!

“hai cit , udah lama ??” Tanya gilang yg baru datang

“gak juga kok” jawab citra

“heem , kamu mau pesen apa ?? atau aku yg pesenin” tawar gilang

“gak usah , aku udah kenyang kok” ucap citra

“oh iya kamu mau ngomong apa ? katanya ada yg penting ??” Tanya gilang

Citra diam sejenak , mengambil nafas dan mencoba mengumpulkan keberanian untuk ngomong !! suasana menjadi hening sebentar , dan akhirnya citra memberanikan diri buat ngomong !!

“gilang…!!” panggil citra pelan

“iya kenapa ??”Tanya gilang

“aku mau…… (menarik napas)… kita … putus” ucap citra

“HAH ? apa ?? putus ??” ucap gilang setengah berteriak sehingga pengunjung yg lain melihat ke arah mereka ber2

“iya , aku mau kita putus” ulang citra

“ya ?? tapi kenapa ?? apa aku punya salah sama kamu ?” Tanya gilang yg cukup shock

“kamu gak punya salah apa2 sama aku, justru kamu baik banget sama aku” jawab citra sambil memegang tangan gilang

“aku ngerasa , kalo aku itu gak pantes dapetin kamu !! kamu baik,ganteng, pinter,jago main musik , pandai nyanyi lagi !! pastinya kamu bisa dapetin cewek yg lebih dari aku dan tentunya juga sayang sama kamu” sambung citra sambil menatap gilang yg tampak kecewa

“apa kamu gak pernah sayang sama aku ??” Tanya gilang

“aku sayang banget sama kamu tapi itu dulu dan sekarang rasa sayang aku sama kamu ,cuman sebatas sayang adik kepada kakaknya ” jawab citra

Suasanapun menjadi hening beberapa menit !!!

“ini BB kamu , aku balikin !! makasih karna kamu udah mau minjamin , dan makasih juga atas semua kebaikan kamu selama ini , tapi maaf aku gak bisa ngebales semua itu , sekali lagi maaf lang” ucap citra lalu ninggalin gilang

Gilang hanya diam seperti patung dengan tatapan kosong , dia shock dengan apa yg baru saja dia alami !!

***

Besoknya di kampus

“hay cit ” sapa dea

“hay dea” balas citra

“kok sendiri ? pacar lo mana ?” Tanya dea celingak celinguk cari gilang

“pacar ? maksud lo gilang ?? dia bukan pacar gue lagi . gw udah putus sama dia” ucap citra

“apa ? putus !! padahal lo be2 kemarin baik2 aja deh !! kenapa bisa putus ?” Tanya dea kaget

“ya… pokoknya susah deh jelasinnya” jawab citra datar

“ya udah kalo lo gak mau cerita , juga gak apa2 kok !! toh itukan privacy kalian be2” ucap dea ke citra

“sorry ya , ntar kalo udah pas waktunya pasti gw cerita” kata citra tersenyum

“iya , santai aja !! btw gw mau ke kantin nih ! lo mau ikut gak ?” ajak dea

“gak deh , gw di kelas aja” tolak citra halus

“owh , kalau gitu gw pergi dulu ya” pamit dea

“iya” balas citra

***

Di perjalanan dea menuju kantin , dea gak sengaja ngeliat gilang yg nampak murung !! dea pun mengurungkan niatnya buat ke kantin dan pergi nyamperin gilang !!

“hai lang” sapa dea

Gilang hanya menoleh dea sebentar lalu kembali murung

“lo kenapa sih ?? murung gitu ?” Tanya dea pura2 gak tau

“apa hak lo buat mau tau urusan gw ?” Tanya gilang dingin

“yaa , siapa tau aja gw bisa bantu masalah lo” jawab dea datar

“lo tau dari mana gw ada masalah ?” Tanya gilang lagi

“ya keliatan lah dari muka lo!!jelek kalo lagi manyun hehehehe" canda dea
udah deeh , gw tau , lo itu baru putus kan sama citra !! ” ucap dea

“nah sekarang , lo tau dari mana kalo gw putus sama citra ? jangan2 citra udah cerita lagi sama lo” tebak gilang

“iyaa… dia gak cerita banyak sih !! soalnya gw gak mau nanya yg macem2 dulu, secara dia kan baru putus sama lo” ucap dea lalu duduk di samping gilang

“jadi lo belum tau penyebab gw putus sama citra ??” tanya gilang

“belum” jawab dea

“sebenernya penyebab kita putus , ternyata citra udah ga sayang sama gw , katanya skrg sayang dia ke gw cuman sebatas adik kakak” ucap gilang dengan nada agak pelan

“owh gituu , truuus ?” ucap dea penasaran

“yaa gituu deh , kita berdua resmi putus !! tapi tunggu dulu.. kok gw jadi ya curhat sama lo !!” ucap gilang heran

“haha , santai aja kali !! gw malah seneng dengerin lo curhat , gimana ? lega gak sekarang ?” Tanya dea

“ya lumayanlah” jawab gilang

“kok lo gak ke kelas sih lang ?” Tanya dea

“gak ah , gw gak punya muka lagi buat ketemu citra” kata gilang

“ya ampun ………., sini lo ikut gw” ucap dea menarik tangan gilang

“kita mau kemana ?” Tanya gilang kaget tiba2 tangannya di tarik dea

“ketemu citra” jawab dea

“apa ?? ketemu citra ? tapi gw belum siap mental” kata gilang

“udah tenang aja , biar gw yg urus” ucap dea

Deapun menarik tangan gilang trus mereka ke kelas buat nemuin citra !!

Di kelas….

“hai cit” sapa dea

“hai dea , hai lang” ucap citra kaget tiba2 ada gilang

“owh iya cit , gilang mau ngomong sesuatu sama lo !! gw tinggal dulu ya” ucap dea lalu pergi

“eh dea dea , loh ? kok kabur” ucap gilang

“emang kamu mau ngomong apa ? ” Tanya citra

“aku… aku…(mikir) !!! huuuuuuft , oke aku jujur !! sebenernya aku gak mau putus sama kamu , aku mau kita pacaran lagi ” jawab gilang sambil memegang tangan citra

“soory lang (melepas tangan gilang) , aku gak bisa maksain hati aku buat sayang sama kamu !! mending kita temenan aja , kayaknya kita lebih cocok temenan deh dari pada pacaran !!” ucap citra

“temenan ??” ucap gilang

“iya…!! Mulai sekarang kita temenan oke” ucap citra menunjukkan jari kelingkingnya

“(menarik nafas) oke….!! Sekarang kita temenan” kata gilang lalu menyatukan jari kelingking mereka berdua.

Mereka berdua saling tatapan dan tersenyu satu sama lain dengan menyatukan kelingking mereka.

“naaah , gituuu dooong !! kan enak kalo kayak gini” ucap dea yg tiba2 muncul di antara gilang dan citra.

“lo tadi kemana sih , kok ninggalin gw gitu aja” kesel gilang

“iya sorry , gw kan gak mau ganggu lo bedua” ucap citra cengar cengir

“tapi thanks ya , gara gara lo !! masalah gw sama gilang sekarang udah beres” kata citra

“iya , gak apa-apa !! tapi sebagai gantinya….. lo bedua harus temenin gw ke kantin !! dari tadi cacing di perut gue udah pada konser tau gak” pinta dea

“ya udah kita ke kantin , yuk” ajak gilang

“ayoook” balas dea dan citra

****

Di kantin…..

Citra , Gilang , dan Dea lagi asik asik ngobrol sambil menyantap pesanan mereka !! citra dari tadi meratiin gerak gerik dea yg sesekali mentap wajah gilang kalo lagi makan !!

“dea” bisik citra

“apa?” bisik dea juga

“lo suka ya sama gilang ?” Tanya citra sambil mengangkat kedua alisnya

“ha ?? ngarang” jawab dea lalu mukanya langsung merah gitu

“udah deh !! lo gak usah boong sama gw , kalo lo beneran suka sama gilang , gw bisa bantuin lo deketin gilang kok” bisik citra lagi

“hah apadeh,enggak kok ??” bales dea

“udah jujur ajalah, tatapan lo beda ke gilang” tanya citra

dea cuma bales pertanyaan citra dengan senyuman

“eh , lo bedua ngomongin apa sih ? kok bisik bisik gitu !! ngomongin gw ya ?” Tanya gilang dengan pedenya

"diih pede banget , kita lagi ngomongin masalah cewe tau , mau ikutan ?" tanya citra

“gak ah makasih , gue bukan banci” tolak gilang

Tiba2 ada cowok yg manggil citra

“citraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” panggil cowok itu

Citra celingak celinguk ngeliat ke sana kemari cari arah suara itu , lalu dia membalikkan badannya

“IGOOOO??” ucap citra gak percaya




BERSAMBUNG ...
next part yah :)

1 komentar:

  1. bagus banget! like this. :) bikin lanjutan ceritanya donk. ehehe. ditunggu ya. :) thank you.

    BalasHapus