Minggu, 31 Oktober 2010

CERPEN "cinta tak akan pernah salah" part 1

Elicohen Christellgo Pentury atau yg akrab di dgn sebutan IGO adalah cowo paling populer di kampusnya, gimana ga populer..
Tampang punya, status keluarga terpandang, pintar, dan memiliki suara yg baguss..
Semua cewe dikampus selalu aja mencari perhatian Igo,tapi sayang ga ada satupun yg dia lirik..
Itu semua bikin cewe" dikampusnya igo jadi bingung,apa sebenarnya igo udah pny pacar atau emang kabar yg beredar selama ini dikampus benar..
Kalooo igo itu ternyata seorang GAY..


***
Dikamar

"Km kemana aja selama ini? Aku teruss cari km..aku kangen km,kangen km banget" ucap IGO lirih sambil memandang sebuah foto yg itu slalu membuat igo sakit
"Apa sebegitu bencinya km sama aku? Apa salah aku? Bilaaaangggg !!! Bilangggg !! Aku ga sanggup terus kaya gini" Tangis igo pun pecah
"Aku pengen banget ktmu km,pengen banget blg kalo aku syg km,aku ga mau kehilangan km sedetikpun..tapi aku sadar itu ga akan mungkin"
"Yg jelassss AKU SAYANG KAMU" teriak igo memecahkan keheningan malam


***
Tinonggg tinonggg
"Wwwaaaah cantik banget lo malam ini" rayu gilang
"Oohh jadi selama ini gw jelek gitu??" Ucap citra
"Yeee ngambek, jelek lo ah kalo ngmbek..mksd gw malam ini lo terlihat lebih cantik dan lebih anggun" goda gilang
"Heh siapa jg yg ngambek,gak tuh :p,gw kan dari dulu emang cantik hehehehehe" ucap citra
"Iya aja deh gw dari makin ngmbek hahaha eh udah yuk katanya mau jalan??" Gilang

Citra pun akhirnya jalan bersama gilang ke sebuah mall,karna citra udah janji mau nemenin gilang buat nyari kado untuk sepupunya yg sebentar lagi mau merayakan ultahnya..

Citra dan gilang hanya berteman,mereka berteman sejak awal masuk SMA tepatnya saat MOS.. Waktu itu citra dan gilang sama2 dihukum karna ga membawa beberapa peralatan yg disuruh oleh pembina OSIS.. Semenjak hal itu dan sampai saat ini mereka msh berteman baik,dan dari pandangan pertama pun gilang sudah suka sama citra dan sampai saat inipun masih menyimpan perasaan kpd citra..
Gilang terlalu takut untuk mengatakannya,dia takut citra akan menolaknya dan takut kalo nantinya persahabatan mereka bubar karna hal ini..
Gilang lebih memilih memendam perasaannya daripada harus jujur,karna dia ga sanggup bila citra menjauh bahkan membenci dirinya..


***
"Ini bagus gi,apa yg ini yah..duh gw bingung" citra
"Lo aja bingung apalagi gw,gw kan ngajak lo supaya bantu gw milih hadiah buat sepupu gw..tau lo juga sama aja kaya gw dodolnya mending ga usah ngjak lo,mending ngajak yg lain" gilang
"Ohhh gitu jadi terpaksa gitu ngajak gw...yauda kalo gitu gw pulang aja" citra
"Iyaaa gw terpaksa..hahaha" gilang
"Tuh kan yauda deh gw pulang" citra
"Nohh kan ngambek lagi..hahahaha gw becanda nona manis jgn ngmbek dong" gilang
"Apapun pilihan lo gw terima,karna gw tau itu pasti yg terbaik diantara yg paling baik disini :)" gilang
"Oke sippp" citra (sambil acungun jempol tanda sipp)


***

Tiba dimana hari ultah sepupu gilang..
Gilang pun datang bersama citra..

"Happy birthday broo,makin dewasa dan smga cepet ketemu sama cinta pertama lo" ucap gilang
"Thx bro lo emang sepupu gw yg the best deh,," igo
"Lo dtg sendiri??katanya berdua sama tmn lo" tny igo (sambil clingak clinguk)
"Gw emang dtg berdua,cuma temen gw lagi ke toilet" gilang
"Eh tuh dia orangnya" gilang (sambil nunjuk ke seorang perempuan yg sedang berjalan kearahnya)
"Hah??!citraaaaaaaaaa" ucap igo dalam hati
"Gw kenalin lo sama dia yah,dia org yg slama ini gw ceritain ke lo go..yg udah gw taksir dari awal MOS smpe skrg" ucap gilang
"Eh iyah kenalin yah ke gw" igo (sambil menunduk sangking tak percaya)
"Haloooo guys maaf yah lama" ucap citra ke gilang dan igo
"Citt kenalin ini sepupu gw igo, dan igo kenalin ini citra tmn gw" ucap gilang kpd ke duanya

Igo pun menaikan kepalanya dan bersalaman dgn citra..keduanya berpandangan heran dan seakan ga percaya kalo akan bertemu kembali dengan cara seperti ini..
"Gw igo" ucap igo
"Gw citra" ucap citra
"Senang kenal sama lo" ucap igo
"Sama,senang bisa kenal sama lo" ucap citra

Igo dan citra bersikap seakan" mereka ga pernah kenal sebelumnya..
Malam itu terasa hambar bagi igo, senang bercampur sedih.. Senang karna umur dia sdh bertambah dan akhirnya dia bertemu ssorg yg slama ini ingin dia temui, tapi sedih karna ternyata slama ini org yg dia tunggu" sdng dekat dgn sepupunya..

***
Semenjak pertemuan dgn igo beberapa hari yg lalu hubungan citra dan gilang smakin menjauh dan itu membuat gilang bingung,sbenarnya salah dia knp smpe" bikin citra menjauh..
Di sms,bbm dan ditlp pun ga ada respon dari citra..
Dikampus pun susah ditemui,karna citra dan gilang beda jurusan,bahkan dirumah pun org" rumah citra sllu blng citra ga ada dirumah,pdhl gilang tau citra ada dirumah tp mau gmn lagi gilang ga bisa maksa org" rumah citra spya dia bisa bertemu citra..
semua sikap citra menjadi misteri bagi gilang

"Citraaaaaa,,tunggguu" Ucap gilang saat ga sengaja papasan sm citra dikampus

Citra pun berhenti dan menunggu gilang yg sedang berjalan ke arahnya

"Lo kenapa sih cit? lo jadi aneh sama gw,gw ngrasa lo smakin jauh dari gw..gw punya salah sama lo??kalo emang iya gw minta maaf,,maaf kalo selama ini gw udah buat salah ke lo" ucap gilang
"Gw ga knp2 kok gi,gw cuma lg pengen sendiri..dan lo ga perlu minta maaf karna lo ga salah sama gw" Ucap citra
"Kalo gw ga salah trus lo knp?? Lo masih anggap gw sahabat lo kan?! Kalo iya cerita ke gw,pleas cit lo cerita lo knp" pinta gilang (wlpun itu nyakitin hati gilang dgn kata SAHABAT yg baru saja ia ucapkan)
"Iyaiyalah lo tetep sahabat gw dan sampai kapanpun lo tetep sahabat gw,dan ga akan ada yg gantiin posisi lo" ucap citra smbil syum
"Naaah kalo gitu cerita" pinta gilang
"Kan gw udh blg gi,gw ga knp2 kmrn2 gw cm lg pengen sendiri" ucap citra
"Okkkeeee gpp lo ga mau cerita ke gw,yg penting bagi gw lo ga marah sama gw n hubungan kita bisa baik2 lagi kaya biasa.." Gilang
"Iyaaaaah" iyah (sambil tersenyum)

***
Citra hari ini pulang dr kamus sendirian ga bareng sama gilang,karna gilang masih ada mata kuliah yg harus diikuti..
Saat citra jalan menuju gerbang keluar kampus,tiba2 ada yg memegang bahu dia dari belakang..citrapun membalikkan tubuhnya dan memandang heran lalu membalikan badannya lagi dan segera pergi meninggalkan org itu.. "Tunggguu" pinta org itu.. Tp citra sm sekali ga mendengarkan pinta org itu.. Akhirnya org itupun lari untuk mengejar citra yg semakin menjauh,tapi saat ia lari mengejar citra dan ga memperhatikan jalan sekitar..

Jegeerr*.
Suara itu menghentikan langkah citra , citra berbalik dan ,"IGOOOOO??",,


***
"Citt,igoo gimana?"Tanya gilang panik yg dikabari oleh citra
"Belum tau,masih ditangani dokter kita berdoa smga igo ga knp2 yah..lo udah hubungin mama papa igo??" Citra
"Gw udah kabarin mrk kok,masih dlm perjalanan sebentar lg mungkin mrk smpe" ucap gilang
"Lo ceritain ke gw,knp bisa kaya gini..knp igo ada diskitar kampus kita" tny gilang heran
"Yah mana gw tau,gw pas mau jalan pulang liat igo udah dlm keadaan ga sadar dgn berlumuran darah..yauda gw cepet2 bawa dia kermh sakit,karna gw ga mau terjadi hal2 yg ga diinginkan sm spupu lo itu" ucap citra penuh arti
"Maaf gi,gw bohong lg sama lo" (dalam hati)
"Oh gitu ceritanya,thx ya cit" gilang

Mama papa igo pun datang
"Gi,gimna keadaan igo" tny mmh igo panik
"Blm tau tan,msh ditangani dokter" jwb gilang
"citra ?? Kamu citra kan ?!" ,tanya pph igo saat liat citra ,"kamu teman smp IGo kan ?", citra pun hanya mengangguk ragu . Gilang menatap heran kearah citra . Tapi saat itu Gilang hanya bisa diam .

Semua itu bikin gilang semakin bingung dan heran,knp citra ga pernah cerita kalo dia kenal sama Igo dan igo pun ga pernah cerita kalo dia knl sm citra..
Disini cuma gilang yg ga tau sbnarnya apa yg udah terjadi antara igo dan citra..
"Gw ga mungkin tanyain hal ini ke citra, ini bukan wktu yg tepat..igo lg berjuang untuk hidupnya ddlm sana.." Ucap gilang dlm hati

Dokterpun keluar dari ruang UGD..
"Maaf kalian keluarga pasien yg ada didalam" tny dokter ke mrk
"Iyaaa dok kita keluarganya,saya papa dan ini mamahnya" ucap ppah igo
"Jadi gmn keadaan anak saya,dia baik2 aja kan dok??" Sambung mmh igo
"Anak ini kekurangan darah dan butuh darah secepatnya tapi stok darah di rumah sakit ini sudah habis, dan gol darah igo AB+" ucap dokter
"Ambil darah saya aja dok,gol darah igo sama kaya saya..saya kan org tuanya pasti sama" pph igo
"Iyah ambil darah kita aja dok" smbung mmh igo
"Baik kita akan lakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mmastikan kesamaan darah dan juga kesehatan bapak dan ibu" dokter

Setelah pemeriksaan
"Maaf bapak dan ibu..darah bapak tidak sama dgn IGO, darah bapak A sdngkan yg kita butuhkan AB+.. Dan darah ibu memang sama sperti IGO tp ibu sedang dlm keadaan kurang sehat,kalo kita paksakan memakai darah yg ibu donor untuk pasien,saya takut keadaan pasien akan semakin memburuk karna kita membutuhkan darah yg sehat.." Jelas dokter
"Dok,kalo gitu ambil darah saya aja, darah saya AB+,dan saya bisa pastikan keadaan saya sehat..jadi ambil darah saya yg penting igo bisa sehat kembali" ucap citra menawarkan diri

Pemeriksaan keadaan citra pun dilangsungkan, dan citra dlm keadaan sehat jadi proses pendonoran pun bisa berlangsung dgn lancar..
Citra memohon ke dokter,pph mmh igo bahkan gilang untuk ga memberi tahu ke igo kalo dia yg menyumbang darahnya ke igo..dia ga ingin igo tau dia yg nglakuin hal itu..
"Gw cuma bisa bantu ini dong ke lo go,gw berharap lo bisa sehat lagi..lo harus lanjutin hidup lo go,jgn slalu lihat ke belakang..jadiin masa lalu lo itu pelajaran berharga buat lo dan jgn diingat2 lagi kalo itu cuma bikin hidup lo jadi ga karuan gini" ucap citra dlm hati
Citra pun pamit ke mmh pph igo untuk pulang karna mmhnya udah tlp nyuruh pulang..sebenarnya citra msh ingin tetap di RS sampai igo sadar,tp mau gimana lagi dia harus pulang.. Citra pulang di antar olh gilang
Selama perjalanan pulang ga ada pembicaraan apapun antara gilang dan citra,mereka diam seribu bahasa..
Dan akhirnya gilang berbicara dan itupun hanya untuk mengatakan kalo sudah samapi dirmhnya citra..
Citra say thx ke gilang,dan gilang mmblsnya dgn senyuman

***
"Citra..citraaa..citraaaa.." Ucap igo msh dlm keadaan blm sadar
"Pah,igo knp pah?dia nyebut nama citra terus..apa kita hubungi citra yah??!" Ucap mmh
"Jgn hubungi citra mah kasiahan citra dr tadi udah nemani igo,dan dia juga baru pulang..ga mungkin kita minta citra balik kesini lagi" papah
"Kita panggil dokter aja" papah

"Dok igo knp??! Knp dia nyebut nama tmnnya terus" tny mmh
"Di alam bawah sadar igo sedang terjadi suatu peristiwa yg menyebabkan dia mengigau seperti itu,tapi itu ga knp2 kok" dokter

***
"Citra mana yah??udah keluar kelas belum sih??katanya mau ke RS buat jenguk igo" gilang
"Heeey gi,maaf nunggu lama tadi gw abis ke ruang dosen dulu abis ngasih tugas" citra
"Gpp kok,gw juga baru disini blm lama" gilang
"Yauda berangkat yuk" pinta citra

"Go,km blm sadar juga..km bangun dong go..ada aku disini" ucap citra dlm hati saat di dlm ruangan igo
"Cit,gw mau tny boleh??!" Gilang
"Tanya apa?silahkan" citra
"Lo sbnarnya ada hubungan apa sama igo??wktu awal gw knlin ke igo lo seperti ga saling knl tp knp makin kesini gw ngrasa lo pny suatu hubungn yg cukup serius sm igo" tny gilang
HENING

"Gw sama igooooo.......,,ehh igooo gi igoooo...

Next part yaah..
Maaf panjang :)
Jgn lupa commentnya thx

1 komentar:

  1. Bagus nih,bikin penasaran ceritanya..
    udah ada lanjutannya blm?

    BalasHapus